“Tokek Racun” Saingan “Keong Racun” Ditendang dari YouTube

by Senjakala Adirata

“Tokek Racun”, lagu yang diunggah di situs YouTube untuk membalas lirik lagu yang kini menjadi sesuatu yang fenomenal, “Keong Racun”, telah “ditendang” dari situs tersebut.

Sebelumnya, terdapat lima video yang diunggah. Namun, semuanya kini sudah tak lagi ada di YouTube atas permintaan dan keluhan sejumlah pihak yang menganggap muatan dalam lirik lagu “Tokek Racun” jorok dan merendahkan perempuan.

Seperti diberitakan sebelumnya, lagu itu diunggah oleh pengguna dengan nama Mr X-Katrok. Dalam video tersebut muncul suara lelaki tanpa memperlihatkan wajahnya. Meski begitu, wajah Shinta dan Jojo yang genit dan menari-nari centil tetap saja dipakai.

Lirik lagu dalam video berdurasi 5,35 menit itu tergolong jorok dan sarkas. Isinya mengolok-olok perempuan dengan maksud membalas lirik yang dibuat dalam lirik lagu “Keong Racun”.

Di YouTube, “Tokek Racun” sempat mencuri perhatian. Setelah beberapa saat diunggah, angka hits video mencapai lebih dari 2.000.

Jika dalam lirik lagu “Keong Racun”, yang mengundang perhatian setelah dinyanyikan secara gerak bibir oleh Shinta dan Jojo di YouTube, lelaki digambarkan sebagai “keong racun”, maka di “Tokek Racun” justru kebalikannya.

Simak saja potongan liriknya:
Dasar kau tokek racun
sudah dibayar, eh nolak tidur
ngomong gak mau ML,
tau kau tetap terus nempel…

… Sorry sorry sorry, jeng
Kau cantik tapi gendheng
Sorry sorry sorry, mbak
Kau memang cewek murahan.

sumber kompas, Terselubung