Tes IQ Anda (ONLINE)

by Senjakala Adirata

Pertama kali saya ikut tes IQ saat saya kelas 5 SD. Hasilnya kalau tidak salah seratus dua puluh satu. Katanya sih, dengan hasil itu sewaktu masih kelas 5 SD, tergolong pintar:mrgreen:. Tes kedua saya ketika mau masuk ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri di Kota Salatiga dan hasilnya, saya tidak diterima disana hahahaha. Selain tesnya kurang memuaskan (untuk menyamarkan kata bego hehehe), hasil tiga mata pelajaran sewaktu ujian akhir SMP juga terbilang kurang (menyamarkan kata jelek). Nilai matematika saya hanya….. ehm….ehm…ehm… Ah tidak usah ditulis, malu-maluin:mrgreen:.

Kemudian saya masuk kuliah dan menemukan beberapa tes seperti SQ dan EQ. Tidak ikut tes tapi hanya baca beberapa artikel tentang kedua tes tersebut karena minat saya membaca baru lahir ketika saya beranjak masuk kuliah. Menurut saya sih, tes begituan tidak menjamin seseorang survive dalam menjalani hidup. Bukan berarti saya berkata demikian karena hasil tes IQ terakhir saya payah, tetapi saya banyak membaca biografi orang2 sukses yang sebenarnya tidak terlalu memiliki hasil tes IQ yang wah!!! Pendek kata, hal itu memang bisa dijadikan sebagai acuan tetapi tidak mutlak. Kemampuan seseorang sebenarnya tidak etis jika dikalkulasikan dengan angka-angka.

Tapi karena saya penasaran dan pingin coba lagi tes IQ, saya mencoba surfing dan akhirnya menemukan sebuah situs yang melayani tes IQ online tanpa daftar dan gratis pula. Walhasil saya mencobanya. Bagi para sahabat blogger yang kepingin coba tes IQ online, silahkan saja langsung klik ini.

Sekedar catatan, tes tersebut tidak harus daftar dan gratis. Tesnyapun saat pertama kali mencoba, soalnya tidak terlalu sulit. Tapi menjelang pertanyaan2 akhir, lumayan sulit (itu bagi saya, kalau sobat semua ya belum tentu).

Kalau penasaran, silahkan saja langsung ke TKP dan silahkan nikmati tesnya. Tapi jangan kecewa. Ingat, jangan kecewa ya saat melihat hasil tesnya…

Langsung Klik disini

gambar dari sini