Mengurutkan Halaman/Page

Aktivitas Blogwalking terbukti bermanfaat bagi peselancar dunia maya khususnya para blogger. Hal ini secara pribadi saya alami sendiri. Salah satu hal yang bermanfaat yang saya temukan adalah cara mengurutkan halaman sesuai dengan yang kita suka. Saya sebagai amatiran, tentu bagai menemukan mutiara dalam dasar lautan. Ilmu ini saya dapat dari http://isaninside.net. Mungkin bagi para blogger senior hal ini terkesan biasa. Tapi apa salahnya kalau coba dimuat.

Caranya adalah seperti berikut:

Masuk Ke menu Halaman pada administrator Blog Anda. Caranya Klik Halaman/Pages.

b. Buka bagian Sunting/Edit (biasanya klik halaman langsung menuju Bagian Sunting).

c. Maka akan muncul halaman Edit Pages/Sunting Halaman Seperti berikut ini.

d. Rollover/arahkan Mouse ke salah satu halaman, maka akan muncul Opsi-opsi yang dilakukan dalam memodifikasi Halaman seperti berikut ini.

e. Pilih Opsi Quick Edit/Sunting Cepat. Maka akan muncul mode penyuntingan Halaman yang dilakukan secara cepat. Perhatikan Gambar berikut ini.

f. Perhatikan gambar di atas, lakukan modifikasi Order/Urutan dengan menggunakan angka-angka sesuai dengan keinginan anda. Misalnya untuk Downloads, diletakkan di urutan 1, Profil saya di letakkan di urutan ke 2 dan seterusnya. Jangan Lupa untuk menekan tombol Update Pages/ Perbaharui Halaman setelah memodifikasi masing-masing halaman.

Sederhana bukan?

1 Komentar

Tinggalkan Komentar